Kapolri Sebut Habib Rizieq Sudah Diperiksa Polisi Di Saudi

0
298

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan penyidik telah memeriksa pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi. Namun, hingga kini hasil dari pemeriksaan masih dalam tahap kajian.

“Sudah ada pemeriksaan. Tim kita sudah ada yang berangkat ke sana untuk melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan dan hasilnya masih dalam pemeriksaan,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya.

Namun sayang, mantan Kapolda Metro Jaya ini tak menjelaskan kapan penyidik memeriksa Rizieq dan untuk kasus yang mana. Tito mengatakan, penyidik tak perlu menunggu lama untuk memeriksa Rizieq tiba ke tanah air, sehingga dilakukan pemeriksaan di sana.

“Yang bersangkutan kan diperiksa sebagai saksi karena yang bersangkutan sedang melaksanakan umrah maka daripada menunggu, anggota kita ada yang berangkat ke sana untuk melakukan pemeriksaan,” katanya.

Untuk hasilnya, pihaknya masih mengkajinya. Tetapi, apabila ada yang kurang penyidik akan memeriksa kembali pentolan FPI itu.

“Hasil pemeriksaan ini nanti kita akan evaluasi dan setelah itu kalau yang bersangkutan pulang ya, kita akan lakukan pemeriksaan ulang kalau itu memang diperlukan,” pungkasnya.

Berikan Komentarmu