Waseso: Saya Hobi Berburu, Tak Salah Presiden Tunjuk Jadi Kepala BNN

0
145

Komjen Budi Waseso mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak salah orang menunjuk dirinya menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Hal itu seiring instruksi Jokowi untuk menembak di tempat bandar narkoba.

Sebagai seorang atlet menembak, Waseso mempunyai prinsip untuk memburu buruannya sampai dapat.

“Itulah yang saya bilang Presiden itu hebat, kepala BNN dicari pemburu, maka berhasil. Kenapa karena pemburu itu doktrinnya harus dapat, hunting kemana aja dikejar iya kan, maka Presiden milih saya, tidak salah maka dapat terus,” ujar Waseso kepada wartawan di kediaman rumahnya Komplek TNI AD Bulak Rantai, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Selama ini, lanjut Waseso, ia pergi berburu untuk sekedar menghilangkan kepenatan. Untuk menjalani hobinya tersebut, Waseso rela membeli mobil jeep yang diperuntukan off road. Kendaraan tersebut ia parkir di lokasi langganannya berburu yakni daerah Sukabumi.

Waseso mengenang, hobi berburunya sudah ia lakoni sejak kelas 3 SD. “Saya kelas tiga SD sudah jadi penembak, sudah pernah menjadi atlet menembak, dulu kan waktu ada perkumpulan-perkumpulan saya termasuk sampai waktu pendidikan di Akabri saya juga atlet menembak, waktu di Akabri, Akpol, Pernah merebut piala bergilir menjadi piala tetap, matra kepolisian, darat laut udara. Saya pernah menjadi juara menembak dari seluruh angkatan, nah itu harus terlatih,” kenangnya.

Kini, Waseso menjabat sebagai Ketua Bidang Berburu di Pengurus Besar (PB) Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin).

“Kalau berburu babi hutan tinggal nunggu waktunya, kalau ada waktu luang saya berburu enggak mesti setiap bulan, enggak bisa juga diatur sebulan sekali,” pungkasnya.

Berikan Komentarmu