Megawati: Saya Juga Ingin Jadi Gubernur NTT Kok

0
253

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta semua kader partai serta simpatisan partai berlambang Banteng itu untuk memenangkan Pilkada di 10 kabupaten serta Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 2018.

“Kita harus memenangkan pertarungan tersebut, karena pemerintahan di Nusa Tenggara Timur saat ini dipimpin oleh PDI Perjuangan,” katanya dalam pidato politik saat pelantikan DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) NTT di Kupang, Sabtu.

Putri sulung proklamator itu mengaku bahwa dirinya ke Kupang selain untuk melantik BMI NTT, juga melakukan konsolidasi dengan para kader partai dalam menghadapi pesta demokrasi 2018 di wilayah provinsi berbasis kepulauan ini.

“Ketika saya dihubungi untuk menghadiri pelantikan DPD BMI di Kupang, saya langsung setuju karena untuk mau mengetahui, apakah DPD dan DPC partai bekerja atau tidak,” kata dia.

“Kaum mudanya masih menjunjung tinggi atau tidak semangat persatuan dan kesatuan, serta rasa merdeka atau tidak. Karena itu, saya mau hadir di sini (Kupang),” kata Presiden RI ke-5 itu.

Megawati mengatakan, pelaksanaan Pilkada di 10 kabupaten se-NTT serta Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur NTT pada Pilkada serentak 2018, bukanlah sesuatu yang mudah untuk diraih jika kader partainya tidak bersatu dan tidak memiliki persiapan yang matang.

“Coba bayangkan kalau tidak ada persiapan, tidak ada konsolidasi, kurang semangat, apakah kita bisa bersaing dengan partai lain dalam menghadapi Pilkada 2018?” kata dia.

“Kalau kita tidak siap, melongo, yah sudah. Memangnya orang tidak kepingin jadi bupati atau gubernur, yah kepingin dong. Saya juga ingin jadi Gubernur NTT kok,” katanya disambut tawa hadirin.

Namun, Megawati mengaku tidak mau turun pangkat, karena dirinya pernah menjabat sebagai Wakil Presiden dan Presiden RI ke-4 menggantikan KH Abdurrahman ‘Gus Dur’ Wahid yang diturunkan MPR melalui skandal Buloggate.

Pada kesempatan itu, Megawati menginstruksikan seluruh kader PDIP yang ada di NTT untuk memenangkan Pilkada serentak di 10 kabupaten se-NTT serta Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur NTT tahun 2018 dengan bekerja keras.

Hingga saat ini, DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur masih terus melakukan penjaringan terhadap para kader yang melamar menjadi bupati/wakil bupati serta gubernur/wakil gubernur NTT untuk maju dalam ajang pesta rakyat tahun depan.

Pada September 2017, partai akan melakukan survei untuk menentukan kapabilitas serta ektabilitas masing-masing calon untuk ditetapkan menjadi bakal calon kepala daerah periode 2018-2023.

Berikan Komentarmu