Istri Novel Baswedan Desak Presiden Jokowi Bentuk TGPF

0
142

Istri penyidik KPK Novel Baswedan, Rina Imelda (Emil) telah mengirim surat kepada presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Tujuan agar presiden membentuk tim gabungan pencari fakta (TGPF) untuk kasus penyiraman air keras kepada suaminya.

“Harapannya adalah agar segera ada perhatian bapak presiden membentuk TGPF agar bisa melihat fakta-fakta penyiraman air keras ini secara obyektif,” katanya di rumahnya JL. Deposito Blok T/8, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Emil menjelaskan, suaminya kini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura. Penyidik senior KPK itu tengah menjalani serangkaian operasi untuk memulihkan kondisinya.

Pada operasi tahap pertama yang dijalani pada tanggal 17 Agustus 2017, adalah mengambil jaringan gigi dan gusi kemudian ditanam di dalam pipi. Setelah dua bulan jaring ini akan di pasang di mata kiri untuk mengganti bagian yang sudah rusak.

“Operasi tindakan mata kiri nya kemarin ada beberapa yaitu menghilangkan katarak, menghilangkan glukoma, menghilangkan jaringan yang mati di mata kiri, jaringan kornea. Membuang selaput baby skin yang ditanam pada operasi sebelumnya dan membuang kalsium yang menumpuk akibat pemakaian obat-obatan tetes,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan pihak keluarga dari Novel sudah mengirim surat secara resmi ke presiden Jokowi. Danhil menjelaskan surat yang dikirim merupakan tulisan tangan dari istri Novel.

“Kami memutuskan meminta mbak emil untuk menulis surat dengan tulisan tangan dikirimkan ke istana, tanggal 21 (Agustus) yang lalu kami sudah kirimkan surat yang kemudian sudah diterima oleh istana kepresidenan kemudian mereka akan menjadwalkan,” tutup Dahnil.

Berikan Komentarmu