Sekjen Golkar: Dedi Mulyadi Dan Ridwan Kamil Masih Bersaing

0
167

Partai Golkar masih terus menimbang calon yang bakal diusung di Pilgub Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Belum ada keputusan resmi dari Golkar untuk Pilkada serentak 2018 tersebut.

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, kemungkinan penentuan Pilgub Jabar, Jateng dan Jatim ditentukan bulan September ini. Namun, dia tak mau memastikan, tanggal berapa tepatnya deklarasi.

“Tadinya kita bilang September kan, September kan ada 30 hari. Di dalam berpolitik kita harus obyektif melihat realitas politik yang ada, karena kita ingin maju. Pilkada kita jadikan sebuah instrumen memajukan daerah itu,” kata Idrus di kantor DPP Golkar di Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat.

Idrus menjelaskan, hingga kini pihaknya juga belum memastikan apakah Golkar akan jadi mengusung Dedi Mulyadi ataupun yang lainnya. Selain itu, dalam pembahasan ini juga bukan hanya di Jawa Barat saja.

“Kalau sudah fiks pasti kita sudah umumkan. Sebelum diambil keputusan ini, hebatnya Golkar semua bebas berwacana. Ada yang memunculkan Dedi, ada yang mengajukan RK (Ridwan Kamil), ada juga yang mencoba membuat simulasi pasangan-pasangan, kan ada semua. Pandangan kita masih kompetitif, masih bisa bersaing,” kata Idrus.

Golkar awalnya hampir pasti mendukung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar. Namun belakangan, nama Ridwan Kamil mulai muncul di internal Golkar sebagai salah satu calon gubernur Jabar.

Berikan Komentarmu