Bahas Rohingya, Kapolri Akan Bertemu Petinggi Kepolisian Myanmar

0
72

Awal pekan depan, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian akan bertemu pimpinan tertinggi kepolisian Myanmar membahas tragedi kemanusiaan Rohingya. Pertemuan bilateral akan dilakukan di Singapura di sela acara Konferensi Asia.

“Nanti ada Asian Conference kan hari Selasa-Rabu di Singapura. Saya juga tentu meminta waktu nanti untuk bilateral meeting dengan kepala polisi Myanmar,” kata Tito di Jakarta.

Dalam pertemuan bilateral itu, ia akan mendiskusikan masalah Rohingya. Termasuk berbagi pengalaman dalam menghadapi kelompok bersenjata. “Sehingga korban masyarakat tidak terjadi,” ujarnya.

Kepolisian juga sangat mendukung langkah pemerintah yang peduli terhadap tragedi kemanusiaan tersebut. Pihaknya juga tetap menjaga Kedutaan Besar Myanmar yang ada di Jakarta.

Upaya diplomasi yang dilakukan pemerintah Indonesia melalui Menlu menurutnya jauh lebih efektif dalam persoalan ini. Termasuk juga mengirimkan bantuan.

“Pembicaraan diplomasi ini jauh lebih efektif di samping itu ada bantuan kemanusiaan yang sudah melibatkan 11 lembaga,” jelasnya.

Berikan Komentarmu