DWP PPP Jabar: Ridwan Kamil Enggak Ada Komunikasi Dengan Kami

0
170

Bakal calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengklaim PPP segera memberikan dukungan kepadanya di Pilgub Jabar 2018. Bahkan Wali Kota Bandung itu menyebut Oktober 2017 dukung politik akan dilakukan dengan deklarasi. Apa kata DPW PPP Jabar ihwal itu?

“‎‎Sebenarnya komunikasi dengan kami enggak ada, tapi kalau ke DPP yakin ada komunikasi. Karena memang keputusan ada di DPP. ‎Bisa iya bisa atau tidak (didukung Oktober) sejauh bagaimana positioning partai ke depannya,” kata Sekretaris DPW PPP Jabar Pepep Syaiful Hidayat.

PPP sendiri saat ini memang sedang fokus di poros baru bersama Demokrat dan PAN. Namun poros ini bisa saja ditinggal, jika elite politik di tingkat pusat memutuskan dukungan Ridwan Kamil yang sudah diusung NasDem.

Dia mengatakan, DPW PPP yang bisa mengambil sikap strategis langsung pada Ridwan Kamil meminta untuk bisa melakukan komunikasi intensif. Sebab untuk mendapatkan dukungan dari PPP tentu butuh proses. Di antaranya memberikan peluang kepada kader PPP untuk bisa unjuk gigi sebagai orang nomor dua saat maju di Pilgub Jabar.

“Kalau misalkan Ridwan Kamil melakukan komunikasi dengan PPP ya kita coba bangun. Tetapi kepentingan PPP di sini bagaimana memposisikan kader dan partai mengambil peran di Pilgub Jabar,” terangnya.

Dia juga meminta Ridwan Kamil untuk bisa melakukan komunikasi politik dengan koleganya di dalam poros baru ini. Sejauh ini komitmen PPP Jabar memang ingin sama-sama menatap Pilkada 2018 dengan kemenangan.

“Kita Oktober mendukung Emil atau tidak tergantung Emil sendiri membangun komunikasi dengan parpol lainnya Demokrat dan PAN. Karena tidak mungkin (PPP) berbalik badan begitu saja,” tuturnya.

Berikan Komentarmu