Ridwan Kamil Soal SK Golkar Yang Beredar: Drama-Drama Pasti Ada

0
179

Surat Keputusan (SK) pengusungan sebagai bakal calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil oleh Partai Golkar beredar. SK tersebut tidak dapat dipastikan keabsahannya. Ridwan Kamil pun tidak mau kepedean dengan SK tersebut karena sejauh ini memang belum ada komitmen Golkar terhadap dirinya.

“‎Terhadap dinamika, dari dulu saya mah selalu tenang‎. Drama-drama pasti ada tapi sebelum Janur Kuning melengkung atau surat resminya saya lihat saya tidak akan bisa mengomentari terlalu jauh,” kata pria yang akrab disapa Emil ini, di Kabupaten Cianjur.

Dia mengatakan, sejauh ini komunikasi dengan Partai Golkar memang sudah sering dilakukan. Meski belum ada keputusan mengikat, cara ini dilakukan sebagai upaya pendekatan karena NasDem dan PKB masih mencari dukungan untuk menggenapkan 20 kursi sebagai syarat pendaftaran.

‎”Karena sebelum surat itu diterima pastilah ada komunikasi kantor DPP kantor DPW dan lain sebagainya. Ini sudah saya sudah berkomunikasi dengan multidimensi dengan DPP saja lebih dari 70 kali kan pertemuan-pertemuan,” imbuhnya.

Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa mengatakan, partainya sebagai pengusung Ridwan Kamil tidak pernah mau melebih-lebihkan ihwal SK yang beredar kemarin. Sebab belum ada lisan maupun tertulis yang disampaikan partai berlambang beringin itu pada NasDem.

“Jadi tidak apa-apa, tidak terlalu ingin menanggapi bahkan saya sudah menyampaikan karena NasDem juga menghargai sikap Partai Golkar yang dari awal sudah mencalonkan Pak Dedi Mulyadi,” imbuhnya.

“Membangun koalisi dengan pede kalau toh mereka mau mendukung Kang Emil saya katakan kita menunggu sikap resminya setelah itu baru kita mau pola dengan cara berkomunikasi sebelum ada sikap resmi dari Partai Golkar kita tidak akan membangun komunikasi dulu,” terangnya menambahkan.

Berikan Komentarmu