Wanita Ini Baru Sadar Tak Punya Vagina Setelah Berusia 18 Tahun

0
166
Baru Sadar Tak Punya Vagina
Baru Sadar Tak Punya Vagina

Rebekah Knight baru menyadari ada hal aneh dari dalam dirinya. Pada saat remaja seusianya sudah mengalami masa pubertas, yaitu sirkulasi haid, ia malah belum sama sekali. Wanita Ini Baru Sadar Tak Punya Vagina.

Saat usianya sudah menginjak 18 tahun barulah ia merasa cemas akan kondisi yang ia alami.

Dikutip dari laman 69sumberinfo.com, Sabtu (24/3/2018), perempuan yang tinggal di Ballymoney, Irlandia utara itu kemudian mengadukan segala permasalahannya dengan sang ibu, Debbie.

Mendengar keluh dan kesah anak, sang ibu lantas membawanya ke dokter. Dari situ baru diketahui ada yang tak beres dari organ reproduksi Rebekah Knight.

Wanita itu tak memiliki vagina, uterus, hingga serviks. Dalam dunia medis, keadaan seperti ini disebut sebagai Sindrom Mayer Rokitansky Hauser (MRKH).

Hal ini termasuk langka, karena hanya terjadi pada 1 dari 5.000 perempuan di dunia. Dengan kondisi semacam ini, ia dipastikan tidak akan mengandung anaknya.

“Saya sangat sedih sekaligus kecewa. Sebab, hal ini tak pernah saya percayai sebelumnya,” ujar Rebekah Knight.

“Saya juga merasa terpukul saat tahu bahwa tak bisa mengandung anak. Tetapi saya masih punya pilihan lain yaitu mengadopsi anak,” tambahnya.

Meski tak punya vagina, serviks dan rahim, Rebekah Knight masih memiliki ovarium (sel telur). Ia masih dapat menghasilkan sel telur dan memiliki anak secara biologis.

Namun karena tak punya rahim, maka ia tak bisa mengandung sendiri.

Kini Rebekah Knight sudah berusia 25 tahun dan telah menjalani operasi pelebaran mulut vagina tahun 2013. Setelah bertahun-tahun hidup dengan kondisi semacam ini, ia memutuskan untuk menulis kisahnya sebagai gadis tanpa vagina tahun 2015.

 

Berikan Komentarmu