Hanya 30 Menit Helm Mengilap, Begini Tekniknya

0
148
Hanya 30 Menit
Hanya 30 Menit

Hidupnkri.com – Hanya 30 Menit Helm Mengilap, Begini Tekniknya. Bagi sebagian riderskebersihan helm mungkin bukan prioritas utama. Padahal, rutin membersihkan helm dapat membuat helm lebih nyaman, serta Anda dapat lebih menyadari kondisi helm sebenarnya. Seperti kondisi pengunci ikatan maupun fungsi visor.

Jasa cuci helm sendiri saat ini sudah banyak beredar. Bahkan, tersedia jasa pencucian helm dengan teknik dry clean. Lantas apa itu dry clean?

Menurut Dylan dari Cuci Helm Pondok Indah yang berlokasi di Jakarta Selatan, dry clean adalah teknik mencuci helm tanpa menggunakan air. Proses pencuciannya hanya menggunakan sikat dan cairan pembersih khusus.

Meski tanpa air, tetapi tetap disikat menggunakan sabun ph kecil khusus untuk helm, serta chemicalanti bakteri kemudian disemprot parfum. Bagian luar juga dibersihkan dengan sabun dan chemical. Sedangkan bagian kaca dibersihkan menggunakan pembersih kaca,” jelas Dylan.

Kelebihan dry clean terletak pada waktu pengerjaan yang relatif cepat, yakni antara 20 sampai 30 menit. Meskipun tak menggunakan air, Dylan mengklaim dry clean juga mampu membersihkan bagian-bagian helm yang terjangkau.

“Selain cepat, untuk helm yang bagian dalamnya berbahan kulit akan lebih awet karena tidak menggunakan air,” jelas Dylan.

Berbeda dengan wet clean, teknik ini menggunakan air dalam proses mencuci helm. Biasanya helm disiram dan direndam dalam air. Kemudian disikat menggunakan sabun dan dikeringkan memakai mesin pengering cuci helm.

“Kalau wet clean paling cepat 60 menit. Tetapi teknik ini tidak disarankan untuk mencuci helm yang bagian dalamnya kulit atau helm premium,” jelas Dylan.

Berikan Komentarmu