PERNYATAAN AMIEN RAIS SOAL PARTAI SETAN TAK CERMINKAN CARA BERPOLITIK SEHAT

0
107
PERNYATAAN
PERNYATAAN

Hidup NKRI– Pakar psikologi politik universitas indonesia, Hamdi Muluk, menyesalkan pernyataan senior Partai Amanat nasional (PAN) yang menyerbutkan dikotomo partai Allah dan partai setan

Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memberikan keterangan pers sebelum menyambangi pansus hak angket KPK di gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2017). Kedatangan Amien Rais guna mendukung langkah Panitia Khusus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Hamdi, sebagai seorang tokoh politik, Amien Rais tak mencerminkan politik yang sehat dan elegan.

“Upaya mendelegitimasi partai lain dengan takan partai lain itu setan dan partai Allah itu basisnya apa? yangjelas tidak ada Rasionalitasnya” Ujar Hamdi Kepada HidupNKRI.com,Senin(16/4/2018)

Hamdi mengungkapkan, dikotomi itu tak perlu dibawa dalam berpolitik

Hamdi Muluk

Para elite parpol seharusnya berpolitik dengan berbasis argumentasu, logika, dan fakta. caranya, dengan menyampaikan ideologi visi dan misi, program, serta capaian prestasi kepada para calon pemilihnya.

“Cara-cara elegan biasanya,kan mengungkapkan apa idelologi-ideologi partai, apa yangmenajdi platform, program, dansemua berbasis argumentasi, faktual,danrasionalistas. itu yang sehat,”kata Hamdi

Hamdi mengatakan, cara berpolitik sehat dan elegan justru akan menajdi daya tarik untuk pemilih

“Kalau pemilih kita bisa diyakinkan dengan cara-cara yang rasional, menemukakan program, otomatis legitimasi jadi kuat dan mendelegitimasi lawan. misalnya, lawan partai itu tidak bagus, programnya tidak rasional, data-data menunjukkan begini, tinggal nanti lihat apakah pemilih percaya atau enggak,”katanya

Oleh karena itu, Hmadi mengimbau kepada para elite politik untuk tak menggunakan cara-cara buruk dan tidak rasional hanya demi mendulang suata pemilih.

Dlam sebuat ceramah di jakarta, Amien mendikotomikan adanya partai setan dan partai Allah.

Awalnya, dia mengajak semua pihak, termasuk PAN, PKS, dan Gerindra, bersama unmat Islam berjuang bersama membela agama.

Amien menyebutkan, sebaliknya, ada pula partai besar yang bergabung dengan partai setan. namun, saat dikonfirmasi, partai mana yang di maksud partai setan, dia enggan menjawab.

Silahkan dikunjungi juga : 69qiuqiu situs judi terpercaya

Merespons pernyataan Amien, Ketua umum partai Amanat nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, pernyataan soal dikotomo partai setan dan partai Allah tidak mewakili partai

“Ya, memang sudah di luruskan. itu, kan, Pak Amin sebagai pembina atau penasihat Alumni 212. itu juga ceramah di masjid habis shlat subuh, menjelaskan tentangteologi apa yang terkandung dalam AL-quran. itu yang di jelaskan. oleh karena itu, jangan dipersepsikan lain,”kata Zulkifli sesuai membuka Rakerwil DPW PAN NTB di Mataram, sabtu (14/4/2018)Sore.

Ketika ditanyakan, apakah PAN kecewa atas pernyataan yang disampaikan Amien Rais itu, Zulkifli enggan berkomentar.

Berikan Komentarmu