Pencuri Bawa Kabur Ninja 250 Saat Test Drive

0
130
NINJA
NINJA

Arifin Tan (36) membawa kabur motor Ninja 250 milik Yuda (35) tanpa melakukan kekerasan atau membobol kunci. Pelaku menipu korban dengan pura-pura melakukan test drive.

Hasil gambar untuk orang di penjara

“Sebelumnya pada Sabtu (14/4) pelaku mengunjungi rumah korban untuk melihat motor yang dijual di salah satu situs jual beli online. Namun, pelaku hanya bertemu dengan istri korban. Pelaku hanya melihat-lihat tanpa jadi membeli,” ucap Kapolsek Kembangan, Kompol Efendi, dalam keteranganya, Minggu (22/4/2019).

Kemudian, pelaku membuat janji dan bertemu dengan korban di Perumahan Daan Mogot Baru, Jakarta Barat pada Sabtu (21/4). Di sana, pelaku seolah-olah akan membeli motor korban. Namun, pelaku minta untuk test drive.

“Pelaku langsung naik dan mencoba sepeda motor Ninja 250 tersebut. Namun setelah ditunggu beberapa lama pelaku tidak kembali. Akhirnya, korban membuat laporan di Polsek Kalideres,” ucap Efendi.

Kunjungi Juga : 69QiuQiu situs judi online Terpercaya

Unit Reskrim Polsek Kalideres di bawah pimpinan AKP Syafri Wasdar, langsung mengejar tersangka. Polisi melacak nomor telepon pelaku dan didapat kediamannya.

“Pelaku akhirnya diamankan di rumahnya di kawasan Tambora, Jakarta Barat,” kata Efendi.

Pelaku Arifin diminta untuk menunjukan motor Ninja 250 yang berada di rumah kawannya. Namun, dia berusaha kabur hingga akhirnya ditembak di bagian kaki oleh polisi.

“Pelaku lain atas nama Harianto Wijaya (HW) diamankan di rumahnya di kawasan Kapuk Cengkareng, Jakarta Barat,” kata Efendi.

Berikan Komentarmu