Misteri Isi Pertemuan Rahasia Jokowi-PKS

0
78
Misteri
Misteri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba-tiba mengaku telah bertemu dengan elite PKS. Tetapi belum terungkap apa isi pertemuan itu dan mnjadi Misteri yang akan di pertanyakan.

“Semua opsi masih terbuka. Dengan PKS pun secara tertutup kita juga bertemu,” kata Jokowi dalam cuplikan wawancara dengan Mata Najwa yang lebih lengkapnya akan tayang pada Rabu, 25 April 2018 di Trans7 pukul 20.00 WIB.

Hasil gambar untuk jokowi pidato

 

Meski pernyataan Jokowi baru dikutip sebagian, tetapi PKS langsung menanggapinya. PKS merupakan partai oposisi pemerintah selama Jokowi menjabat. PKS pun kemungkinan akan bergandengan dengan Gerindra dan bakal jadi rival Jokowi di Pilpres 2019.

Gerindra sudah memandatkan ketua umumnya, Prabowo Subianto untuk jadi calon presiden. Namun Jokowi rupanya juga membuka kemungkinan untuk menggandeng Prabowo.

“Semua opsi masih terbuka sekarang. Kenapa tidak?” kata Jokowi.

Namun Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera tak mengakui adanya pertemuan pihaknya dengan Jokowi. Mardani lantas menantang Jokowi untuk mengungkap pertemuan Misteri itu.

“Monggo saja dibuka ke publik. Siapa, kapan dan di mana. Walau PKS terbuka berkomunikasi dengan siapapun. Selama niatnya untuk kebaikan negeri,” ungkap Mardani saat dikonfirmasi, Selasa (24/4/2018).

Mardani kemudian menegaskan, PKS sudah pasti akan jadi penantang Jokowi. Bahkan dia menyinggung lagi soal tagar #2019GantiPresiden.

“Kalau sekarang langkahnya malah kian kokoh untuk deklarasi dengan Gerindra, dengan PKS sebagai Cawapresnya,” ujar Mardani.

Kunjungi Juga : 69QiuQiu Situs Judi Online Terpercaya

Pertemuan diam-diam Jokowi dan PKS pun masih menjadi misteri. Belum ada pihak yang mengaku ikut dan membuka isi pertemuan tersebut.

Tapi sebetulnya elite PKS sudah pernah bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Tetapi kala itu masih jauh rentang waktunya dari Pilpres 2019. Mardani pun ikut dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan para elite PKS di Istana Merdeka dengan Presiden Jokowi diikuti oleh Presiden PKS Sohibul Iman yang didampingi Mahfud Abdurahman, Al Muzammil Yusuf, Mardani Ali Sera, Ledia Hanifa, dan Wirianingsih. Pertemuan itu berlangsung pada Senin sore (21/12/2015).

“Apakah kami dukung pemerintah? Jelas kalau pemerintah punya program baik ya kami dukung. Karena kita beda posisi makanya bisa saling melengkapi,” kata Sohibul usai pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, kala itu.

Berikan Komentarmu