Bagi-bagi Sembako di Monas: Macet dan Antusiasme

0
106
Sembako
Sembako

Jakarta – Forum Untukmu Indonesia (FUI) membagikan paket sembako gratis di Monas, Jakarta Pusat. Kegiatan yang menarik antuasisme warga ini sempat menyebabkan macet panjang di sekitar lokasi.

Hasil gambar untuk Bagi-bagi Sembako di Monas

Salah seorang panitia, Leo Paisal, menyatakan ada 400.000 kupon yang dibagikan kepada warga Jabodebek. Pembagian kupon dilakukan sehari sebelumnya melalui pengurus RT dan RW.

Ada tiga jenis kupon yang dibagikan. Kupon berwarna biru untuk gratis, kupon oranye untuk makanan gratis, dan kuning untuk kupon hadiah.

Satu kupon berlaku untuk satu item barang. Adapun sembako yang dibagikan berupa beras 1 kg, minyak 0,5 kg, dan 3 mie instan. Sedangkan kupon makanan berisi roti atau nasi dengan lauk orak-arik tempe dan nugget.

“Ibu mendapatkan dari RT, dapat 2 kupon dan 2 makanan. (Ada 4 kupon) karena untuk Ibu dan anak Ibu,” kata Aan kepada detikcom, di Monas, Sabtu (28/4).

Kunjungi Juga : TuanDomino Situs Judi Online Terpercaya

Kegiatan ini pada Sabtu (28/4) pagi sempat membuat macet panjang di sepanjang ruas Jalan Medan Merdeka Barat mengarah Bundaran HI. Pengendara yang tak ingin terjebak macet pun harus mencari jalur alternatif.

Leo menjelaskan, acara pembagian sembako ini salah satu rangkaian acara yang gelar FUI dengan tema ‘Untukmu Indonesia, Berkarya dalam Harmoni’. Acara ini bertujuan untuk menyatukan warga. Sebab, ada banyak isu dan informasi beredar di masyarakat yang memicu pergesekan di antara warga.

“Ini sebenarnya atas dasar latar belakang sosial bangsa yang kita tahu pergesekan dan banyak suara negatif dan tujuannya satu kita mau menunjukkan bahwa yok kita berdiri sama-sama untuk Indonesia, dari golongan apa pun, agama apa pun. Yuk Indonesia itu butuh satu suara minta Indonesia untuk jadi keren mulia dan dahsyat,” tutur Leo.

Leo menjelaskan acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni musik, sunatan massal dan pengobatan gratis. Seluruh kegiatan dapat diakses gratis oleh warga yang berkunjung.

 

Berikan Komentarmu