Kalahkan Manchester United, Brighton Pastikan Bertahan

0
89
Manchester United
Manchester United

Brighton & Hove Albion berhasil mengalahkan Manchester United 1-0 dalam lanjutan Premier League. Hasil itu membuat Brighton dipastikan lolos dari degradasi.

Brighton mengalahkan MU di Falmer Stadium, Sabtu (5/5/2018) dinihari WIB. Gol tunggal kemenangan lahir lewat Pascal Gross di menit ke-57.

Kalahkan MU, Brighton Pastikan Diri Bertahan di Premier League

Tambahan tiga poin membuat Brighton dipastikan akan bertahan di Premier League musim depan. Mereka kini naik ke posisi 11 dengan 40 poin dari 36 laga.

Hal itu lantaran hanya akan ada salah satu di antara Swansea City (posisi 17) atau Southampton (posisi 18) yang bisa menyusul poin Brighton. Swansea saat kini punya 33 poin dari 35 laga, sementara Southampton memiliki 32 poin.

Swansea dan Southampton sendiri masih akan bertemu di pekan ke-37, sehingga hasil apapun akan cukup menguntungkan untuk Brighton. Sementara itu, kekalahan ini tak mengubah posisi MU di peringkat kedua dengan 77 poin.

Manchester United sudah mampu membobol gawang Brighton saat laga baru berjalan tiga menit. Marouane Fellaini berhasil melesakkan bola ke gawang lawan setelah menyambar umpan tendangan bebas Marcus Rashford, namun wasit menganulir gol itu. Fellaini lebih dulu berada di posisi offside.

Brighton berhasil membuat ancaman pertamanya ke gawang Manchester United di menit ketujuh. Dale Stephens melepaskan tebakan dari luar kotak penalti, namun bola masih sedikit melebar dari target.

Kunjungi Juga : TuanDomino Situs Judi Online Terpercaya

MU kembali tertekan di menit ke-10, aksi individu Davy Propper membuat Jose Izquiredo mendapat bola di kotak penalti, namun sepakannya berhasil diblok Chris Smalling.

Selang 10 menit kemudian, Brighton kembali membuat MU kesusahan. Tembakan keras Glenn Murray dari luar kotak penalti meluncur deras ke pojok atas gawang MU. David De Gea berhasil menepis bola dengan hanya menggunakan satu tangan.

Setengah jam laga berjalan, MU dalam posisi unggul penguasaan bola sebesar 63 persen. Akan tetapi, Setan Merah malah lebih banyak tertekan dengan lawan melepas tujuh tembakan dengan tiga yang mengarah ke target. Sementara, MU tak ada satupun yang mengarah ke gawang dari tiga percobaan.

Di menit ke-34, Brighton kembali mengancam pertahanan MU. Pascal Gross mendapat sodoran bola di kotak penalti dan langsung melepaskan umpan tarik. Namun, bola berhasil diblok De Gea di tiang dekat sebelum sampai ke pemain Brighton.

Serangan yang dibangun Brighton baru berbuah hasil di babak kedua. Adalah Gross yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57.

Gross melesakkan gol setelah setelah menyundul bola hasil umpan Jose Izquierdo. Bola sempat disapu Marcos Rojo di mulut gawang. Namun teknologi garis gawang memastikan bola sudah melewati garis dan oleh karenanya terjadi gol.

Unggul 1-0 tak membuat Brighton kendur. Mereka masih terus berupaya melancarkan serangan ke pertahanan MU. Peluang datang di menit ke-63 lewat Izquierdo, namun bola masih melebar di sisi kanan gawang De Gea.

MU mendapat kesempatan untuk menyamakan skor di menit ke-68 lewat tendangan bebas di depan kotak penalti Brighton. Juan Mata mengeksekusi tendangan bebas itu, namun bola sedikit melayang di atas gawang.

Tim besutan Jose Mourinho mendapat peluang emas di menit ke-71. Tendangan keras Rashford dari luar kotak penalti berhasil dimentahkan secara brilian oleh Mat Ryan.

Brighton baru mulai melihatkan tanda-tanda bermain bertahan di 10 menit akhir. Namun, MU tak bisa memanfaatkan kesempatan menciptakan gol balasan. Hingga laga usai skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Brighton.

 

Berikan Komentarmu