Jawa Timur Kembali Juara Umum Atletik 2018

0
110
Jawa Timur
Jawa Timur

Provinsi Jawa Timur berhasil menjadi juara umum pada Kejuaraan Nasional Atletik U-18, U20, dan senior 2018. Jawa Timur mengoleksi 26 emas, 18 perak, dan 8 perunggu.

Jawa Timur Kembali Juara Umum Kejurnas Atletik 2018

Jawa Timur sukses di Kejurnas di Stadion Madya, Senayan, yang bergulir mulai 7 sampai 12 Mei. Dalam ajang tersebut diikuti 1.053 atlet dari 34 provinsi.

Jawa Barat menjadi runner up dengan berhasil mengumpulkan 19 pundi emas, 17 perak, dan 11 perunggu. Adapun peringkat ketiga diraih DKI Jakarta dengan perolehan 17 medali emas, 17 perak, dan 13 medali perunggu.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Mustara, mengatakan Kejurnas tahun ini menjadi bagian dari parameter olahraga atletik sepanjang tahun dengan harapan hasil dari Kejurnas ini bisa meningkatkan kualitas pemain remaja dan junior.

“Jadi seberapa sih kemajuan peningkatan atlet apalagi ini tahun pertama digabung antara senior, junior dan remaja. Dan ini menjadi kali pertama Kejurnas digelar di Stadion Madya, karena biasanya digulirkan di Stadion Rawamangun,” kata Mustara

Kunjungi Juga : 69QiuQiu Agen Situs Judi Online Terpercaya

“Semoga dengan Kejurnas tahun sekarang menjadi kompetisi rutin yang menjadi parameter periodesasi pembinaan. Terlebih secara hasil juga sudah sesuai ekspetasi, dimana ada dua pemecahan rekor. Itu jadi bagian yang cukup menggembirakan,” dia menjelaskan.

Adapun dua pemecahan rekor dilakukan pada Jumat (11/5) atas nama Fira Firliana Yuni (Jawa Barat) di nomor lempar lembing putri. Dia sukses melempar sejauh 45,81 meter dan memecahkan rekor sebelumnya atas nama Siska Agustin (Bangka Belitung) dengan lemparan 43,89 meter pada 14 November 2011.

Sementara catatan rekornas lainnya dicetak lempar lembing putra remaja atas nama Egi Patli Pranata (Bengkulu) usai membukukan lemparan sejauh 66,43 meter. Dia berhasil memecahkan rekor sebelumnya atas nama Nasrun Sibela (Sumatera Utara) dengan lemparan 62,29 meter pada 1 September 2017.

Berikan Komentarmu