Ucapan Tokoh-tokoh di Hari Kebangkitan Nasional

0
129
Kebangkitan Nasional
Kebangkitan Nasional

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diperingati hari ini. Sejumlah tokoh seperti Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko hingga Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno turut memperingati Harkitnas.

Gambar terkait

“Anak-anak muda telah membentuk sebuah pergerakan yang namanya Budi Utomo. Sebuah simbol pergerakan perlawanan anak-anak muda Indonesia untuk memperjuangkan sebuah kemerdekaan. Namun, ke depan dan saat ini kita telah mempunyai tantangan yang berbeda. Tantangan yang kita hadapi saat ini dan ke depan bagaimana kita bisa bersaing di tengah lingkungan, pergumulan, situasi global yang semakin kompetitif. Kita harus masuk ke sana dan saya jamin kalian semua akan menang. Saya Jenderal (purn) TNI Moeldoko Kepala Staf Kepresidenan menyampaikan selamat Hari Kebangkitan Nasional,” kata Moeldoko, dalam video yang diunggah di akun Twitternya @KSPgoid, Minggu (20/5/2018).

Video tersebut dilihat 686 netizen dilihat pada pukul 19.19 WIB. Selain Moeldoko, Wagub DKI Sandiaga Uno juga memperingati Harkitnas. Sandi menyebut seharusnya kekayaan negara tidak dikuasai asing.

Kunjungi Juga : 69QiuQiu Situs Judi Online Terpercaya

Bangsa kita ialah bangsa yang merdeka. Tidak seharusnya kekayaan negara kita dikuasai oleh asing. Semua kekayaan negara harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemakmuran rakyat Indonesia. Selamat hari kebangkitan nasional. Merdeka! #HariKebangkitanNasional,” kata Sandiaga dalam twitternya @sandiuno.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil juga turut memperingati Harkitnas. Kang Emil menyebut seharusnya warga Indonesia bangkit dari kebodohan.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Relevansi hari ini mari kita bangkit dari kebodohan, kemiskinan dan riak-riak perpecahan antara kita sendiri. Persatuan Indonesia harus selalu dirawat dan dijaga. #HariKebangkitanNasional,” kata Kang Emil dalam cuitannya yang diunggah di akun Twitternya @ridwankamil.

Ketua MPR, Zulkifli Hasan juga memperingati Harkitnas. Ia berpesan agar saling menguatkan antar masyarakat.

“Mendahulukan Indonesia, Saling Menguatkan Sesama Anak Bangsa. Selamat #HariKebangkitanNasional,” kata Zulkifli dalam akun twitternya @SahabatZulhas.

Berikan Komentarmu