Cak Imin: Saya Malah Punya 600 Rekomendasi Mubalig

0
72
Cak Imin
Cak Imin

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menilai daftar 200 mubalig/penceramah yang dikeluarkan Kemenag hanya bersifat rekomendasi. Cak Imin bahkan mengaku punya daftar 600 mubalig.

Hasil gambar untuk Cak Imin: Saya Malah Punya 600 Rekomendasi Mubalig Top

“Kalau saya malah punya 600 rekomendasi mubalig top yang juga boleh dipakai, boleh diundang dengan baik. Sehingga menurut saya daripada saling merekomendasi nanti ramai, kriteria saja lebih tepat. Kriteria kemudian lebih umum,” ujar Imin di rumah dinasnya, Jl Widya Chandra IV No 23, Jakarta Selatan, Selasa (22/5/2018).

Menurut Imin, masyarakat dapat memakai atau tidak nama-nama mubalig yang dirilis Kemenag. Ia juga mengatakan, Kemenag tidak perlu mencabut daftar mubalig tersebut.

Kunjungi Juga : 69QiuQiu Situs Judi Online Terpercaya

“Nggak. Itu hak Menteri Agama, nggak usah ditarik nggak apa-apa, wong nggak diikuti juga nggak apa-apa. Itu hanya semacam rekomendasi versi Menteri Agama,” kata Cak Imin.

Sebelumnya, Kemenag akan menambah daftar rekomendasi penceramah yang saat ini berjumlah 200 nama. Penambahan itu akan melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ormas Islam lainnya.

Nama-nama tersebut sifatnya masih sementara jadi belum final. Kemenag akan terus meng-update dan menambah karena tidak mungkin Indonesia yang sangat luas dan besar jumlah penduduknya hanya dilayani 200 mubalig. Untuk penambahan nama-nama, Kemenag akan terus berkonsultasi dengan MUI dan ormas-ormas Islam,” kata Waketum MUI Zainut Tauhid Sa’adi dalam keterangannya.

Berikan Komentarmu