Jadi Cawapres PA 212, Eggi Berharap Dampingi Prabowo

0
100
Cawapres
Cawapres

Anggota Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212 Eggi Sudjana masuk dalam bursa cawapres yang direkomendasikan PA 212. Eggi pun mengaku terkejut.

Hasil gambar untuk Jadi Cawapres PA 212, Eggi Berharap Dampingi Prabowo

“Satu surprise buat saya, karena saya nggak pernah mikirin itu, tahu-tahu dicalonkan, walaupun dengan (nama-nama cawapres) yang lain,” kata Eggi, usai Rakornas PA 212, di Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018).

“Poinnya adalah segala sesuatu peristiwa tidak mungkin terjadi tanpa izin Allah, jadi ini izin Allah. Izin Allah ini akan terus bergelinding menjadi kenyataan, jika Allah sendiri memang berkendak kepada saya,” sambungnya.

Kunjungi Juga : 69QiuQiu Situs Judi Online Terpercaya

Namun, terkait capres yang akan didampinginya, Eggi mengatakan berdasarkan mekanisme presidential threshold ia tak mungkin berdampingan dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab. Sebab, saat ini Rizieq tidak didukung oleh parpol manapun.

“Nggak mungkin kalau saya tidak diendorse, oleh capresnya, capres di sini, usulan yang terkuat 2, Habib Rizieq sama Prabowo. Kalau menurut keinginan orang banyaknya Habib Rizieq, bagi kita yang alumni 212. Tapi realita nggak bisa, karena terjegal peryaratan, kecuali Prabowo iklas ngasih tiket ke Habib Rizieq,” kata Eggi.

Sehingga yang paling mungkin, kata Eggi, ia akan berdampingan dengan Prabowo Subianto sebagai capres yang diusung oleh Partai Gerindra. Eggi yang merupakan politikus PAN ini juga mengatakan, ia dan Prabowo memiliki visi misi yang sama.

Jadi yang mungkin jadi capres Prabowo, nah wapresnya Eggi Sudjana,” ujarnya sembari tersenyum.

“Karena itu yang mungkin, karena kalau Prabowo Gerindra, saya dari PAN, cocok cukup, 20 persen sampai. PAN Gerinda gabung 20 persen,” lanjutnya.

Eggi mengaku Politikus Senior PAN Amien Rais sudah menyetujui dirinya maju melalui partainya.

“Amien Rais udah setuju tadi, kan tadi saya nanya, bisik-bisik sebelah dia. Doain terus ini. Kejadian ini enggak disangka sangka,” kata Eggi.

PA 212 menggelar Rakornas yang digelar di Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur hari ini. Sore hari ini, Rakornas tersebut sudah mengeluarkan hasil, di antaranya adalah daftar nama capres-cawapres dan resolusi.

Hasil rakornas tersebut diteken oleh Ketua Panitia KH Bukhori Abdul Shomad dan Sekretaris Rakornas Wahidin. Serta diteken juga oleh Ketua PA 212 Slamet Maarif dan Ketua Dewan Penasihat PA 212 Amien Rais.

Berikut nama-nama capres-cawapres rekomendasi rakornas PA 212:

Rekomendasi capres:

1. Habib Rizieq Syihab
2. Prabowo Subianto
3. Tuan Guru Bajang
4. Yusril Ihza Mahendra
5. Zulkifli Hasan

Rekomendasi cawapres:

1. Ahmad Heryawan
2. Hidayat Nur Wahid
3. Yusri Ihza Mahendra
4. Anies Matta
5. Zulkifli Hasan
6. Eggi Sudjana
7. Ustadz Bachtiar Nasir
8. Prabowo Subianto
9. Anies Baswedan.

Berikan Komentarmu