Kesaksian Tsamara Soal Fitnah Cinlok Grace-Ahok

0
57
Tsamara
Tsamara

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amari mengaku biasa saja dengan ujaran yang dilontarkan oleh @Hulk_idn terkait kasus fitnah selingkuh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Ketua Umum PSI Grace Natalie. Namun, pelaporan ini untuk pendidikan politik di Indonesia.

“Mungkin kalau Sis Grace dan saya dan PSI biasa saja. Tapi perlawanan seperti ini patut ditunjukkan agar calon-calon politisi perempuan nggak khawatir ketika terjun politik,” kata Tsamara kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (11/6/2018).

Tsamara mengaku juga pernah mendapat fitnah oleh akun @Hulk_idn. Karena itu, dia hari ini dipilih jadi saksi pelapor kasus fitnah selingkuh ini.

Kunjungi Juga69QiuQiu Situs Judi Online Terpercaya

“Pemilihan saya sebagai saksi oleh Sis Grace karena saya beberapa kali jadi korban @hulk itu. Sedangkan Bro Andi yang pertama kali melihat,” ucapnya.

Tsamara menyayangkan masih banyaknya akun media sosial yang menyebar hoax. Hal itu bisa menyebarkan pengaruh negatif kepada masyarakat terkhusus kaum milenial.

“Dia mencemari ruang-ruang publik, salah satunya medsos. Kita nggak ingin kaum milenial tercemar virus-virus kotor yang didalangi akun anonim,” katanya.

PSI berharap pelaku fitnah cinta lokasi ini ditangkap sebelum pemilu. Hal ini agar pemilu 2019 nanti bisa berjalan tanpa ada hoax.

“Kami meminta dan percaya bahwa polisi sigap menangkap pelaku penyebar kebohongan ini sebelum pemilu,” ucap Ketua Tim Komunikasi PSI Andy Budiman dalam kesempatan yang sama.

Andy merasa akan ada kekacauan jika pemilik akun yang dianggap penyebar hoax dibiarkan selama pemilu 2019. Masyarakat tidak akan menjadi pemilih yang cerdas.

“Kalau sebelum pemilu 2019 para penyebar hoax ditangkap, maka kita bisa nikmati pemilu berkualitas. Orang tidak lagi lihat isu atau SARA, tapi kita bisa lihat kandidat bersaing dengan gagasan, ide, dan lain-lain,” kata Andy.

Seperti diketahui, Grace melaporkan dua akun, yaitu akun Twitter @Hulk_idn dan akun Instagram @prof.djokhowie, yang menyebarkan fitnah selingkuh dengan Ahok. Dua akun itu dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan ancaman melalui media elektronik.

Laporan Grace teregister dengan nomor TBL/3111/VI/2018/PMJ/Di.Reskrimsus tertanggal 7 Juni 2018. Dua akun itu dilaporkan atas perkara pencemaran nama baik dan ancaman secara pribadi melalui media elektronik dengan Pasal 27 ayat (3) dan (4) serta Pasal 29 UU ITE Tahun 2016.

Berikan Komentarmu