23 Korban Speedboat di Sumsel Ditemukan Selamat

0
97
Sumsel
Sumsel

23 pemudik yang sempat hilang ketika menumpang speedboat Albert di Sumatera Selatan akhirnya ditemukan di Sumsel. Mereka dalam kondisi selamat.

Speedboat KM Albert mengalami kecelakaan laut pagi tadi, Rabu (13/6/2018) di Pulau Maspari, Sumsel. Kapal motor itu mengangkut 30 pemudik.

Kunjungi Juga : 69QiuQiu Situs Judi Online Terpercaya

“Adapun 25 orang penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat. Nakhoda berserta 2 orang awak kapal juga berhasil diselamatkan dan 2 orang penumpang meninggal dunia,” kata Direktur KPLP, Junaidi, dalam keterangannya.

Kapal bertolak dari Dermaga Speedboat Kampung Suka Damain, Toboali Kabupaten Bangka Selatan dengan tujuan Dusun Sungai Pasir, Ogan Sumsel. Di tengah perjalanan, kapal mengalami kecelakaan.

Junaidi mengatakan pada saat kejadian, cuaca sedang buruk dan ombak tinggi. Oleh karena itu, Junaidi mengingatkan agar nakhoda kapal harus memperhatikan cuaca sebelum berangkat. Petugas yang melakukan pencarian terdiri dari tim SAR Kantor Basarnas Palembang, ABK KN SAR Setyaki, Polair Sungai Lumpur, dan masyarakat.

“Ditjen Perhubungan Laut rutin mengeluarkan maklumat pelayaran tentang cuaca. Oleh karena itu, kami meminta semua pihak terutama Nakhoda kapal agar memperhatikan cuaca sebelum berangkat agar kejadian serupa dapat dihindari dikemudian hari,” jelas Junaidi.

Berikan Komentarmu