Pengunjung PRJ Naik 10 Persen Dibanding Tahun Lalu

0
90
PRJ
PRJ

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang telah digelar selama 40 hari. Anies menyebut terjadi peningkatan pengunjung hingga mencapai 10 persen dibandingkan tahun lalu.

“Tadi saya mendapatkan data tentang kegiatan di Jakarta Fair. Jumlah pengunjung tahun ini meningkat menjadi 6,7 juta berarti ada peningkatan 10 persen dari tahun sebelumnya,” kata Anies usai menutup PRJ di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (1/7/2018).

Baca juga : Indojudi69 Situs Judi Online Terpercaya

Peningkatan juga terjadi dalam transaksi yang ada di PRJ selama 40 hari tersebut. Anies menyebut transaksi yang tercatat mencapai Rp 7,3 triliun.

“Ada transaksi yang terjadi. Tahun ini Rp 7,3 triliun. Tahun sebelumnya Rp 6,6 triliun, jadi ada peningkatan juga yang cukup signifikan kira-kira 10 persen,” jelas Anies.

Anies mengaku mendapat laporan pemasukan pajak yang mencapai dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Pendapatan tahun ini mencapai Rp 15 miliar.

“Masukan pajak kita meningjat dari tahun lalu sekitar Rp 7 miliar. Tahun ini bisa mencapai mungkin Rp 15 miliar. Jadi ada peningkatan yang cukup signifikan dua kali lipat,” sebut Anies.

Penutupan yang dilakukan hari juga mencatatkan pengunjung hingga 200 ribu lebih. Anies berjanji penyelenggaraan PRJ tahun depan akan lebih baik.

“Tercatat ada 200 ribu orang yang hadir, mungkin besok akan lebih. Mudah-mudahan ini menjadi puncak yang baik dan insyaallah tahun-tahun ke depan akan lebih baik lagi,” jelasnya.

Berikan Komentarmu