2.731 Warga Mengungsi Akibat Erupsi Gunung Agung

0
106
Erupsi
Erupsi

Jumlah pengungsi erupsi Gunung Agung, Bali Meningkat. Saat ini, tercatat 2.731 jiwa mengungsi di 28 titik pengungsian di wilayah Kabupaten Karangasem dan Gianyar, Bali.

Data dari Bidang Humas Tanggap Darurat Bencana Erupsi Gunung Agung, total jumlah tersebut terdiri dari 2.713 jiwa dari Karangasem. Sementara dari Gianyar berjumlah 18 orang.

Baca juga : Indojudi69 Situs Agensi Judi Terpercaya

“Mereka saat ini berada di 28 titik pengungsian di dua kabupaten itu. 27 titik di Karangasem dan 1 titik di Gianyar,” ujar Nengah, salah satu petugas dari Tanggap Darurat Bencana Erupsi Gunung Agung, Selasa (3/7/2018).

Menurut Nengah, pengungsi paling banyak berada di Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem dengan jumlah pengungsi sekitar 854 jiwa. Sementara paling sedikit ada di Duda Timur, Kecamatan Selat, Karangasem.

“Di Gianyar ada 18 orang di Banjar Basang Ambu Penyadnyan, Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar,” tambahnya.

Nengah mengaku, saat ini seluruh pengungsi mendapatkan bantuan makanan. Di masing-masing tempat penampungan, pihaknya berusaha mencukupi kebutuhan para pengungsi. “Tadi juga ada bantuan dari PMI Denpasar. Untuk makanan kita beri 3 kali sehari,” pungkasnya.

Berikan Komentarmu