2 Kali Bertemu PD dan Belum Sepakat Koalisi,

0
265
Sepakat
Sepakat

Partai Gerindra dan Partai Demokrat belum sepakat berkoalisi meski sudah bertemu dua kali. Apa kata Gerindra mengetai perihal ini?

Pertemuan pertama Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto pada 2017 lalu di Cikeas, tak ada deal koalisi. Pertemuan kedua terjadi malam ini, kata sepakat berkoalisi pun belum tercapai.

Baca Juga : INDOJUDI69 Agensi situs judi online terpercaya

“Ini pertemuan Demokrat dengan Gerindra dan Demokrat untuk menyatukan visi tentang persoalan bangsa, banyaknya problemnya ekonomi, politik dan pilihan-pilihan tentang solusi atas persoalan bangsa. Kedua beliau menyepakati itu kira-kira seperti itu,” ujar Sekjen Muzani di Mega Kuningan, Jaksel, Selasa (24/7/2018).

Muzani lalu menjelaskan mengapa belum ada kata sepakat antara Gerindra-PD. “Kerja sama itu kan dinisbahkan terhadap apa yang akan kita kerjakan nanti. Jadi, persoalan figur juga udah disampaikan dengan sesuatu yang belum dibicarakan,” ucapnya.

Meski demikian, SBY mengatakan kalau peluang koalisi dengan Prabowo terbuka lebar. Bagi Muzani, kesepakatan koalisi akan dibahas lebih lanjut oleh tim kecil kedua partai.

“Nanti akan ada tim kecil dengan yang lain melanjuti pertemuan ini,” sebutnya.

“Pokoknya ada tim kecil untuk menyepakati pertemuan ini, nanti dibicarakan teknisnya. Ini adalah embrio dari beberapa pekerjaan detail yang akan dibicarakan dalam tim kecil nanti,” sebut Muzani.

Berikan Komentarmu